Minggu, 17 Juli 2016

Rincian singkat mengenai tokoh – tokoh penting di dalam kitab pustaka ini

Berikut ini adalah para tokoh – tokoh penting yang ada di dalam kitab pustaka:
1.      Ananda sebagai tokoh protagonis pokok dari awal hingga akhir cerita.
2.      Egan Liu adalah abang angkat dari Ananda yang telah mengikat sumpah tali persaudaraan sehidup semati dengan Ananda sejak masih anak – anak. Egan Liu adalah seorang Tionghoa.
3.      Ketiga raja agung kerajaan Aryanaga masing – masing bernama: Rajanaga sebagai sosok raja diraja tunggal, dengan Mahanaga dan Candranaga sebagai raja setingkat dibawah dari kedudukan raja diraja. Dua raja lainnya tidak ada di dalam buku pertama ini, namun akan ada di masing – masing buku kedua dan ketiga nanti.
4.      Nadera adalah raja keenam dari kerajaan Aryanaga yang berubah menjadi iblis jahat dan menjajah kerajaan Aryanaga, sebelum akhirnya ia berhasil dilenyapkan.
5.      Putu Arya adalah seorang penempa senjata mahadewa dari jaman Bali kuno sekaligus sebagai reinkarnasi Ananda di masa lampau.
6.      Sri Kumara adalah sesosok naga Tionghoa yang hidup di tanah Bali dan awal kisah dimulai bersama Putu Arya. Sri Kumara pada akhir cerita bergabung bersama kerajaan Aryanaga dan ia akhirnya dinobatkan sebagai jenderal agung kerajaan pasca pertempuran.
7.      Ibunya Ananda bernama Nyai Putri, sementara ayahnya bernama Romo Sutejo. Kakak perempuannya bernama Dinda Putri. Mereka adalah anggota keluarga dalam keluarga tempat Ananda hidup selama ia masih belum ditakdirkan untuk kerajaan Aryanaga.
Mungkin hanya itulah para tokoh – tokoh penting yang bisa saya terangkan secara singkat satu persatu. Tokoh figuran lainnya tidak lagi saya terangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar